review huawei e156 dan im2 broom xtra unlimited

damn udah jam 2 pagi, tanggung neh mau tidur juga.bentar lagi sahur, kalo tidur malah bisa bablas sampe siang pagi neh:D. ngapain ya? hehehe, liat desktop ada sticky note yang bilang, vick, bikin review huawei e156 + im2 broom xtra unlimited. ahai.. gud idea, ini seh sebenernya ide tadi kemaren pagi, cuman belon di jalankan aja hehehe..

oke, sebelumnya cerita dulu kenapa saya beli modem ini, yaitu dana yang mepet xixixi. jadi setelah browsing sana, browsing sini akhirnya dapetlah huawei E156 ini. biar max speednya ‘cuma’ 3.6 mbps (E220 max speed 7.2 mbps), tak jadi halangan buat mengakuisisi si hitam dari negeri china ini karena setau saya provider di indonesia maxnya ya cuma segitu(CMIIW). e156 ini saya pasangkan dengan im2 prabayar, alasannya karena saya gak perlu repot2 ngisi aplikasi buat langganan yang belum tentu diterima😀.

pertama dari fisik , huawei E156 ini berbalut casing plastik hitam doff, waktu browsing di inet sih ada logo three nya, tapi punya saya gak ada tuh. di salah satu sisinya ada penutup yang menutupi slot untuk microSD dan colokan untuk antena tambahan. kemudian di sisi satunya ada lampu LED yang berwarna warni dan blinking sesuai dengan sinyal didapet . sedangkan untuk memasukan SIMcard nya kita harus membuka penutup colokannya dan menarik keluar tempat kartunya (saya gak tau namanya hehehe).

Driver?  umm.. dalam e156 ini sudah ditanamkan software mobile partner yang langsung jalan begitu ditancapkan ke port usb alias plug and play. antarmuka sangat user friendly, pengaturannya tidak terlalu sulit.

speed? kalo yang ini sebenarnya tergantung providernya, temen2 saya banyak yang ngeluh sama layanan im2, tapi beberapa hari ini im2 speednya lumayan kenceng juga. di coba di test pake fitur speedtest di situs im2 dan speedtest.net hasilnya melewati maks speed yang tercantum di perdananya sebesar 256 kbps.

2 thoughts on “review huawei e156 dan im2 broom xtra unlimited

    • hohoho, dasar kerjaan lw nyasar mulu😛. makanya nanya ke tukang becak wakakak..
      umm.. tuker tambah deuh lw yang nambah mau? heuheu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s