Anak umur dua tahun

Gege

Gege

Belakangan ini saya dan istri punya panggilan baru, Kakek dan Nenek. “Ini Kakek, ini Nenek” kata si gege sambil nunjuk saya dan istri satu satu kayak ngenalin kami ke si ade “Berno”. Kalo ini siapa? bales saya nunjuk dia. “Ini mamah” sahut dia. weleh, baru tiga tahun nikah udah punya cucu, dan gak cuma satu, ada Berno, Berni, Candy, Frogi, Pinky, Hello Kitty, Ade kecil, trus siapa lagi ya? kakek lupa😀.

Semua orang tua pasti banggain anaknya, bilang anaknya pinter, cantik, lincah, bawel, segala macem lah. Saya dan Istri juga gitu, pasti.  tiap ada kesempatan ceritain kelakuan ngegemesin si gege, pasti langsung di ceritain, terutama ke nenek, enin, aki dan uwa-uwa nya. kadang ceritanya diulang, diulang, dan diulang lagi. gak tau deh kalo yang dengerinya bosen hehehe….

Pernah satu hari waktu belanja kebutuhan bulanan di mini market. seperti biasa mamanya gege keliling-keliling nyari kebutuhan yang udah dia tulis di shoping list, sementara si gege keliling liat-liat seisi mini market bareng saya. Kemudian kami, gege dan saya sampe lah pada rak yang berisi deretan kornet kalengan.

“Ini apa pah?”

“Kooornet”

“ooh, koolneet”

“Iyaa..”

“Kalo ini?”

“Kornet juga..”

“Kolnet Jugaa?”

“Iya”

“Yang ini Apa pah?”

“Yang ini juga kornet”

“Piiinteel papah”

“Whaat????”

Saya merasa dijebak oleh anak yang umurnya belum dua tahun waktu itu hehehe. ada aja kelakuanya yang bikin ketawa, ngomong udah kaya orang tua..

“gege ini papah, mau ngomong gak?” mamanya gege ngomong diujung telepon waktu saya telepon mau pulang malem.

“engga mauuu” bales gege

“Kenapa?” tanya si mama

“gege sebel sama papa, sebel..sebel..sebel”

Jiah.. udah tau sebel dia, emang sebel apaan ge? hehehe.

Gak ada abisnya kalo nyeritan kelakuan anak umur dua tahun, yang menurut saya dan istri lucu ngegemesin walau kadang suka sedikit “tawuran” sama istri saya terutama kalo ngompol dan susah makan. saya sih bilang ya wajar lah mah anak umur dua tahun, kalo anak kelas dua SMA masih ngompol itu baru gak wajar hehehe. Mudah-mudahan gege jadi anak yang pinter, solehah, dan jadi kebanggan buat kami, Mama dan Papanya. amiin.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s