Ceritanya

Udah nginstall wordpress di hape, Ya karena emang dasarnya males ya udah cuma dibuka tutup aja.
Dua minggu yang lalu saya ikut pelatihan menulis yang diadakan oleh Bagian Humas Pemerintah Kota Bogor. Pematerinya sangat berbobot yaitu Arif Zulkifli (Pemred Tempo Media Group)  dan sesi berikutnya diisi oleh Bapak Dr. M. Abdul Khak, M,Si.  (Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat).
Saya datang terlambat, bukan disengaja tapi karena memang terkena penyakit lupa. Seingat saya acara dimulai pukul sembilan dengan tempat tidak tau (karena baca suratnya sekilas aja). Pukul 08.45 saya tanya Panitia via WA dan diinformasikan bahwa acara sudah dimulai dari pukul 08.30. Alhasil saya langsung pamit ke atasan dan berangkat ke Resto Taman Koleksi IPB.
Sesi pertama diisi tentang jurnalistik, bagaimana membuat berita yang menarik, konferensi pers, news release, menanggapi berita negatif dan lain lain yang berkaitan dengan jurnalistik terutama jurnalistik di Pemerintahan. Menarik walaupun waktunya sangat singkat karena beliau harus segera berangkat.
Sesi kedua materinya saya kira akan membosankan yaitu membuat kalimat efektif. Namun saya salah, materi yang serius ini ternyata cukup mengundang tawa dari peserta pelatihan karena disuguhkan kalimat kalimat yang ada disekitar kita namun ganjil dan tidak sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik. Dengan pelatihan yang penuh tawa geli akhirnya tak terasa waktu sudah habis. Akhirnya setelah makan siang acara selesai dan saya kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan yang lain.

Cibeureum, 9 Maret 2016.
Sambil gogolehean d ruang tivi.

Leave a Reply

